On Kamis, 22 Juli 2010 0 komentar

Pada Hari Kamis,22 Juli 2010 dilaksanakan Seminar Nasional Forum SANKRI yang mengangkat tema “Masa Depan Desentralisasi Di Indonesia”. Acara yang telah menjadi agenda tahunan ini dibuka langsung oleh Kepala PKP2A III LAN Dr.Meiliana,SE,MM dan menghadirkan 4 orang narasumber handal yaitu (1) Dr.Made Suwandi Msoc.sc (Direktur Urusan Pemerintahan Daerah Kementrian Dalam Negeri); (2) Prof. Syarif Hidayat (Peneliti LIPI); (3) Prof.Dr. Husni Jalil,S.H,M.H (Dosen UNSYIAH); (4) Prof.Dwi (Staf Ahli Gubernur KALTIM) dan dipandu oleh moderator Ferry Firdaus,S.Pd,M.Ed.

Tema yang diangkat dalam seminar ini mendapat perhatian yang tinggi dari peserta,antusias peserta semakin terlihat pada sesi tanya jawab. Dari pertanyaan pertanyaan yang disampaikan,persoalan otonomi daerah menjadi yang paling sering disinggung.
Seminar Forum SANKRI ini dimulai dari pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 13.15 WITA, dengan dihadiri sekitar 50 orang peserta dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, dosen, pejabat daerah provinsi KALTIM dan Pejabat daerah Provinsi lain di Kalimantan.
Dari seluruh pembicaraan dan pemaparan oleh para pakar yang ada dapat disimpulkan bahwa daerah memiliki peran kunci / pemain penting dalam kemajuan suatu bangsa,kemajuan – kemajuan yang dicapai daerah,implementasi desentralisasi memberi peluang yang besar untuk mencapai kondisi desentralisasi yang lebih baik diera mendatang. (Desry)


0 komentar:

Posting Komentar