On Kamis, 15 Juli 2010 0 komentar

Sampai saat ini perguruan tinggi di seluruh Indonesia masih memprogramkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang wajib ditempuh para mahasiswanya. Universitas Mulawarman semenjak tahun 1973 / 1974 setiap tahun secara berkala selalu melaksanakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan salah satunya diimplementasikan dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata.. Pelaksanaan KKN membutuhkan koordinasi yang kuat antara PT dengan instansi dan lembaga lain yang berkepentingan dan dianggap sebagai manifestasi pengabdian PT terhadap masyarakat dengan mengirimkan sejumlah mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan ke berbagai desa atau kelurahan pada provinsi tertentu (KKN Reguler), atau ke beberapa instansi pemerintah dan perusahaan swasta (KKN Kompetensi).
Para anggota kelompok KKN 146 yang yang terdiri dari 5 orang yaitu Desryanti Djo Radja (Program Studi Ilmu Komputer FMIPA 2007), Harlinda Hadianti Arifin (Program Studi Ilmu Komunikasi FISIPOL 2007), Restia Novi Andini (Program Studi Ilmu Komunikasi FISIPOL 2007) , Rommi Riansyah (Program Studi Ilmu Akutansi FEKON 2007) dan Ann Febryan (Program Studi Ilmu Akutansi FEKON 2007) mendapat kesempatan belajar untuk mengikuti program KKN Kompetensi di PKP2A III Lembaga Administrasi Negara serta mulai aktif melaksanakan kegiatan KKN terhitung dari tanggal 1 Juli 2010 dan akan berlangsung selama 60 hari, diakhiri pada tanggal 30 Agustus 2010. Tujuan KKN ditempat ini adalah untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari sesuai dengan program studi masing – masing, selain itu, para Mahasiswa ini mengaku sangat termotivasi untuk mempelajari hal – hal lain yang belum diketahui atau belum didapat dalam proses pembelajaran di Kampus.


Selama berada di PKP2A III LAN adabeberapa kegiatan yang telah diikuti yaitu senam bersama, berpartisipasi dalam pembuatan profil kantor, editing blog dan membantu proses pengantaran surat serta penginputan data di perpustakaan. Rencananya setelah dua minggu menjalani masa orientasi kantor, pada hari Senin 19 Juli para Mahasiswa ini akan ditempatkan pada bagian Kajian, Diklat, Keuangan, Renlap serta TU untuk belajar, mengikuti arahan dan kegiatan pada bidangnya masing – masing.

0 komentar:

Posting Komentar